Apa itu Security Token Offering

Teknoflux.com Terlihat dari definisi, sebuah Token keamanan menawarkan (STO) serupa dengan Penawaran Koin Awal (icin). Perbedaannya, STO hanya menggunakan token keamanan (token keamanan) yang didukung-up atau dijamin oleh aset nyata seperti saham dan obligasi. Tanda-tanda Efek menggambarkan kepemilikan produk investasi dan direkam dalam Blockchain.

Sebagai contoh, ketika kita membuat investasi dalam saham, informasi kepemilikan yang ditulis dalam dokumen dan dirilis dalam bentuk sertifikat digital (misalnya PDF). Untuk STO, proses hampir identik, hanya informasi data yang dilepaskan disimpan secara digital di Blockchain dan kemudian diterbitkan sebagai token.

Karena ini diklasifikasikan sebagai efek, STO lebih rentan terhadap regulasi, tetapi memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi daripada IPO. Sampai akhir 2019, STO telah secara luas digunakan, termasuk saham berbasis perusahaan di Nasdaq.

Keuntungan dari STO

Kekurangan IECO yang menawarkan koin tanpa nilai intrinsik atau ekonomi tidak terjadi di STO. Dalam STO, semua token yang ditawarkan dijamin oleh sekuritas, sehingga investor memiliki jaminan yang lebih tinggi dari keamanan. Selain dari keuntungan ini, ada juga keuntungan dari yang lain, yaitu:

  • Kredibilitas. STO jauh lebih aman daripada IPO. Banyak investor yang terpengaruh penipuan yang kehilangan dana dan hanya memiliki koin yang tidak memiliki nilai ekonomi. Sedangkan di STO, semua token memenuhi aturan yang diperlukan oleh institusi para pengawas keuangan dan dijamin oleh sekuritas.
  • Meningkatkan Keuangan Tradisional. Sistem keamanan tradisional memiliki kapasitas transaksi, yang cukup lambat dan mahal. Token-token menawarkan layanan cepat dan harga lebih murah dibandingkan dengan sistem finansial konvensional.
  • Dapat Diprogram. Token bisa diprogram dan mengadopsi kontrak teknologi cerdas (kontrak pintar).
  • Pasar Bebas. Larangan atau aturan lokal tidak membatasi transaksi lintas-batas dengan token, sehingga penggunaannya jauh lebih fleksibel dan menguntungkan bagi siapa pun, di mana saja.
  • Banyak Investor. Sistem keamanan tradisional hanya melibatkan individu tertentu, sementara tokensit-toket terbuka bagi siapa saja yang memiliki akses internet.
  • Mengurangi Manipulasi Institusi. STO diperdagangkan di pasar bebas dengan perantara yang sedikit, sehingga mengurangi potensi untuk manipulasi yang terjadi di pasar.
  • Lebih Banyak Cairan. Token bisa diperdagangkan pada pertukaran sekuritas tertentu, sehingga investor memiliki cara mudah untuk melikuidasi aset.

Bagaimana menentukan STO

Metode umum digunakan untuk memisahkan sekuritas utilitas token adalah menggunakan tes Howey. Tes ini mengacu pada kasus pada tahun 1946 melibatkan perusahaan Howey dari Florida.

Dalam singkat, kasus ini berasal dari sebuah perusahaan yang memutuskan untuk menyewa setengah dari propertinya untuk spekulator, berdasarkan asumsi bahwa mereka dapat menghasilkan keuntungan. Namun, bagaimana mereka gagal untuk mendaftar transaksi pada tubuh peraturan SEC (Securities and Exchange Commission).

Ketika dibawa ke Mahkamah Agung, kasus ini dianggap belum pernah terjadi sebelumnya dan membutuhkan metode baru untuk menilai surat berharga.

(Maka mereka meminumnya) banyak-banyak ketika bertemu dengan anak sungai itu, (kecuali beberapa orang di antara mereka). Menurut tes itu, sebuah transaksi dianggap sebagai efek jika mereka memenuhi kriteria di bawah ini:

  • Ada investasi uang di dalamnya
  • Investasi ada di perusahaan dengan
  • Ada harapan atau harapan keuntungan dari promotor atau pihak ketiga.
  • Token yang lulus tes Howey dinilai sebagai bukti.

Salah satu perbedaan STO dan IPO adalah perlakuan dari token-token digital yang mereka tawarkan. Misalnua tentu saja, token tersebut ditawarkan melalui STO di AS berada di bawah Peraturan Federal securities. Hal ini membuat STO berbeda dari aset digital yang dijual melalui ICO.

Pendekatan aset jaminan STO membuatnya lebih mudah untuk menerapkan aturan pencucian uang (Anti-Pencucian Uang / AML) dan pelaporan persyaratan dari pelanggan Anda (KYC). Sejauh ini, STO telah diatur dan disahkan di banyak negara.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *