Mengenal Crypto Lending Investasi Yang Potensial

Teknoflux.com Banyak orang semakin tertarik untuk berinvestasi. Berbagai variabel seperti bentuk aset, ukuran risiko Vs Hasil, hingga periode investasi, sudah tersedia di pasar.

Sebagai manusia yang tak pernah puas, adalah normal bagi kita untuk mencari jenis investasi yang lebih menguntungkan, salah satunya adalah pinjaman crypto.

Dalam hal keuntungan, deposito bank rata-rata memberikan bunga sesuai dengan tingkat bunga rata-rata Bank BI, sedangkan pinjaman kripto dapat memberikan keuntungan lebih tinggi dari suku bunga acuan. Ini tentu saja daya tariknya sendiri.

Apa itu pinjaman crypto? Apa kelebihannya? Di mana kita bisa melakukan investasi ini? Tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat informasi pinjaman crypto terbaik di bawah ini.

Pinjaman Crypto, Investasi Potensial

Crypto Lending terdiri dari dua kata, yaitu crypto atau cryptocurrency / digital dan lending yang berarti Pinjam Meminjam atau pinjam. Jadi, secara harfiah dapat diterjemahkan sebagai aktivitas atau proses peminjaman mata uang kripto.

Crypto lending adalah proses di dunia crypto di mana perusahaan menyediakan fasilitas meminjamkan sejumlah aset crypto kepada suatu pihak. Kegiatan ini mulai dicermati oleh investor sejak tahun 2020.

Seperti yang sudah kita ketahui, pada tahun itu, perekonomian di seluruh dunia mulai melemah dengan badai pandemi Covid-19. Semua sektor ekonomi mengalami perlambatan. Namun, bagaimanapun, ekonomi harus terus berjalan demi kelangsungan hidup.

Tanpa diduga, pandemi justru membuat dunia cryptocurrency semakin tertarik. Banyak orang mulai melirik dan bergabung dengan investasi crypto. Salah satunya dengan pinjaman ini.

Sejak suku bunga di bank konvensional mulai turun dan aset berharga turun tajam, investor terus mencari jenis investasi lain agar tidak kehilangan dan menumbuhkan aset mereka.

Nah, pinjaman crypto adalah apa yang dianggap sebagai solusi yang memenuhi kebutuhan dan tujuan investasi mereka. Karena itu, harga cryptocurrency semakin menggila.

Investor yang melakukan investasi ini berpotensi mendapatkan keuntungan yang melimpah. Mereka masih memiliki aset crypto yang sejak awal dipegang, dan kemudian ditambahkan dengan bunga. Jadi, nilainya akan meningkat.

Bunga yang diperoleh biasanya sesuai dengan jenis cryptocurrency yang disetorkan. Namun, sistem akan berbeda tergantung pada jenis platform pinjaman yang mereka gunakan. Nilai tukar terus berubah, tetapi ada juga nilai tetap seperti deposito berjangka (suku bunga tetap selama penguncian aset).

Jenis pinjaman terbaru ini cocok bagi siapa saja untuk dicoba, tentunya yang bersangkutan harus memiliki aset kripto sebagai syarat utamanya. Apalagi investor crypto yang sering melakukan HODL, tentu akan sangat cocok.

Daripada hanya mengandalkan HODL dan aset hanya menetap tanpa meningkat, lebih baik dialokasikan untuk pinjaman, bukan?

Mekanisme Pinjaman Crypto

Bagaimana cara kerja pinjaman crypto? Anda pasti bertanya-tanya tentang itu, bukan? Anda akan menemukan jawabannya setelah membuat akun di platform layanan. Kami akan memberikan informasi tentang beberapa platform pinjaman crypto terbaik di bawah ini.

Secara umum, aktivitas pinjam meminjam kripto sama saja dengan meminjam uang atau aset lainnya. Kita perlu jaminan. Karena peminjam akan meminjam crypto, maka jaminannya adalah dalam bentuk crypto.

Prinsip dasar ini seperti pinjaman hipotek, menjanjikan aset kripto Anda untuk mendapatkan pinjaman dan melunasinya dari waktu ke waktu. Selama proses peminjaman, peminjam tidak dapat memperdagangkan aset agunan atau menggunakannya untuk melakukan transaksi.

Keuntungan Dari Pinjaman Crypto

Pinjaman Crypto dianggap sebagai investasi yang menguntungkan bagi kreditor dan debitur. Bagi kreditor, mereka dapat menikmati manfaat suku bunga pinjaman yang tinggi, sementara debitur dapat mencairkan dana pinjaman dengan sangat cepat.

Selain itu, meskipun pasar crypto sering mengalami fluktuasi tinggi, investor tidak perlu khawatir tentang hal itu. Ini karena perusahaan biasanya menyediakan asuransi untuk aset, sehingga aset akan dilindungi jika harga cryptocurrency menurun.

Nah, sebagai manusia, kita tentu memiliki sifat suka membandingkan jenis investasi mana yang lebih menguntungkan.

  • Suku bunga kompetitif . Meskipun tidak semurah atau serendah pinjaman hipotek, suku bunga pinjaman crypto masih rendah. Debitur bisa mendapatkan pinjaman crypto dengan tingkat bunga di bawah 10 persen.
  • Jumlah pinjaman berdasarkan nilai aset . Dalam banyak kasus, Anda dapat meminjam hingga 50 persen dari nilai portofolio, tetapi beberapa platform mencapai 90 persen.
  • Beragam pilihan mata uang pinjaman. Tergantung pada platform dan apa yang Anda butuhkan, Anda biasanya bisa mendapatkan dana pinjaman dalam bentuk dolar mata uang fiat dan cryptocurrency tertentu, seperti ETH atau Bitcoin.
  • Proses Cepat dan mudah. Proses mendapatkan pinjaman berlangsung cepat, tidak memakan waktu berhari-hari seperti di bank konvensional. Bahkan, itu meleleh dalam hitungan jam. Setelah sukses, Anda bebas menggunakannya untuk apa saja, termasuk modal trading.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *