Oppo Perangkat Realitas Berbantuan Air Glass

teknoflux.com– Oppo telah mengumumkan Air Glass perangkat AR yang akan mulai dijual awal tahun depan. Oppo menggambarkan Air Glass sebagai produk realitas terbantu.

Oppo Air Glass dirancang untuk memberikan informasi sederhana untuk kasus penggunaan seperti navigasi, terjemahan, teleprompter, kalender, cuaca, pelacakan kebugaran, dan banyak lagi.

Oppo menyebut ini “realitas terbantu, yang membuat paket tetap portabel namun praktis dan mudah diakses. Hal ini dicapai dengan menggunakan Spark Micro Projector yang hemat daya.

Yang berukuran kira-kira sebesar biji kopi tunggal, dan memiliki chip Micro LED untuk memproyeksikan gambar 640 x 480 yang terang ke layar pandu gelombang tampilan yang lebih besar dibandingkan Google Glass.

Yang bertentangan dengan augmented reality, yang berarti ia memproyeksikan informasi 2D ke bidang pandang Anda daripada melapisi objek 3D ke dunia nyata.

Air Glass memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon 4100 dan beratnya hanya 30g (sekitar 1oz). Oppo mengatakan itu harus bertahan selama 3 jam penggunaan aktif dan 40 jam dalam keadaan siaga.

Ada dua desain bingkai, bingkai setengah perak dan bingkai penuh hitam, dan masing-masing tersedia dalam dua ukuran. Bagian dalam bingkai memiliki port magnet yang memungkinkannya dipasang ke kacamata yang lebih konvensional.

Layar waveguide menggunakan proyektor kecil dengan teknologi Micro LED yang mampu menghasilkan kecerahan puncak hingga 3 juta nits, meskipun Oppo mengatakan kecerahan sebenarnya akan mencapai 1.400 nits dalam kondisi rata-rata.

Oppo Perangkat Realitas Berbantuan Air Glass

Ini dapat dioperasikan melalui sentuhan, suara, pelacakan tangan, dan pelacakan kepala, serta melalui aplikasi Smart Glass pada smartphone yang menjalankan ColorOS 11 Oppo atau lebih tinggi.

Kasus penggunaan yang diusulkan Oppo untuk Air Glass relatif sederhana. Perusahaan mengatakan itu dapat digunakan untuk pemberitahuan dan petunjuk arah, seperti yang Anda harapkan.

Adapun fitur-fitur seperti teleprompting dan terjemahan waktu nyata. Layarnya monokrom dengan 16 atau 256 tingkat skala abu-abu tergantung pada modenya, sehingga Air Glass tidak akan memancarkan konten yang kaya ke mata Anda.

Baca juga: Memiliki Coin Nagaya Seperti Memiliki Tambang Emas

Baca juga: Peluncuran Mainet Pi NetWork Tahun 2021

Seorang perwakilan Oppo menambahkan bahwa Air Glass adalah hasil dari dua desain sebelumnya, yang memungkinkan perusahaan untuk bekerja dengan pengembang untuk membangun ekosistem.

Selain itu, perusahaan China akan segera merilis Smart Glass SDK untuk memungkinkan lebih banyak pengembang kemungkinan juga dari luar negeri ke dalam pesta.

Mempertimbangkan bagaimana perusahaan lain seperti Meta , Bose , Amazon , Snap dan Razer telah berfokus pada kacamata pintar berbasis audio atau kamera, strategi Oppo dengan Air Glass-nya tentu sedikit mengejutkan.

Kesimpulan

Adapun untuk saat ini semua agak eksperimental untuk Oppo, karena perangkat hanya akan diluncurkan di China dalam jumlah terbatas, dengan masing-masing diberi label dengan nomor edisi unik pada paketnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *